Cara Praktis Upgrade Android Ke Versi Terbaru

Cara Mudah Upgrade Android ke Versi Terbaru - Pada postingan kali ini Sobat Android, kembali lagi dan terus mengatakan postingan - postingan yang biar saja bermanfaat untuk teman Android, kali ini, kita akan membahasa perihal Cara Upgrade Android ke versi terbarunya, biar postingan ini sanggup menjawab banyak pertanyaan teman khususnya yang sering bertanya.

Siapa yang tidak butuh pembaharuan, setiap manusia memiliki impian dalam mencapai kemajuan dan pembaharuan, artinya dalam diri seorang manusia mau menerima perbaikan perbadikan setiap harinya, sama halnya dalam pembahasan kita kali ini, memiliki Android yang terbaru pastinya diinginkan para Androiders semua, apalagi kalau upgrade terbarunya masih sedikit orang yang menggunakannya, itulah sebabna, banyak dari para penggunanya yang berlomba lomba dalam hal pembaharuan.


Hal yang Perlu dipersiapkan sebelum Upgrade

Segala sesuatu entah apapun itu pasti ada yang dipersiapkan, sama halnya dalam peningkatan mutu dan system Android itu sendiri, diperlukan hal hal yang perlu dipersiapkan baik baik, diantaranya adalah :






1. Bahan Instalasi

Bahan instalasi ini berupa Versi terbaru atau os terbaru yang akan kita instal, untuk mencari materi ini sesuai officialnya, teman sanggup lihat caranya di metode default yang saya berikan dibawah, lalu untuk mencari versi/ os android selain di metode default teman sanggup juga mencarinya di google search, mungkin lewat media lembaga XDA Developer, ataupun lembaga lembaga internet lainnya, yang terpenting, pastikan teman memiliki materi yang akan diinstal.
 
2. Back Up
Sebenarnya back up bukanlah suatu hal yang penting dan juga bukan suatu hal yang tidak penting, akan tetapi kalau teman mau cari aman dan berhubungan dengan metode flashing atau instalasi yang lebih dalam, pastikan teman melakukan back up, ini meminimalisir eror jikalau seandainya proses instalasi berhenti, jadi jikalau mau main aman, lakukan back up.

3. Akses Internet

Sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi, kanal internet adalah salah satu unsur utama dalam proses upgrade, jadi pastikan Android teman memiliki koneksi internet dan tersambung dengan baik.

4. Bahan Penunjang

Bahan ini adalah materi yang akan mempermudah dalam melakukan proses instalasi pembaharuan versi Android, materi materi ini mirip PC, Kabel data, CWM dan lain lain yang sanggup membantu dalam proses instalasi, masing masing device berbeda beda alatnya walaupun sesungguhnya semua tipe sanggup menggunakan toolnya akan tetapi, tidak semua tipe kompetible dengan alatnya. Jadi pastikan devicenya kompetible atau sesuai dengan materi penunjangnya, ini penting demi meminimalisir tingkat eror/bootlop/ atau insiden yang tidak diinginkan terjadi

Ada beberapa cara atau metode dalam upgrade, peningkatan atau pembaharuan itu sendiri, mari kita kupas habis bersama sama.


Metode Upgrade atau pembaharuan Android

Metode Default

1. Buka Menu "setting/ pengaturan"

2. Setelah masuk, pilih "tentang/ about"

3. Pilih "Update Software/ Perbaharui perangkat lunak"

4. Kalau kuota tidak mencukupi, lakukan update dengan wifi (centang wi-fi saja), jikalau ingin pakai paket data internet hilangkan centangnya.

5. Kemudian pilih perbarui, tunggu sampai ada pemberitahuan yang tersedia atau tidak, jikalau tidak tersedia itu artinya versi Android teman sudah paling baru, jikalau ada pilih "perbarui perangkat/ update".

6. Proses download akan berjalan, pastikan koneksi tidak terputus, ukuran download tergantung dari sistem barunya itu sendiri, jadi ukurang downloadnya biasanya bervariasi, setelah download selesai, perangkat akan otomatis restart dan melakukan pembaharuan, tunggu proses itu final sekitar 10 menit. Catatan : tidak semua proses upgrade akan melakukan restart, jadi jangan heran kalau tidak restart

7. Setelah proses instalasi selesai, teman sanggup cek ke pengaturan, dan lihat kini versi teman sudah baru.

Terkadang pembaharuan yang dilakukan hanyalah system saja, jadi sangat jarang update OS-nya maka dari itu, jikalau mau metode lainnya, gunakan cara dibawah ini.

Metode Custom

1. Pastikan terlebih dahulu di google "Latest OS (tipe androidmu) atau OS terbaru (tipe Androidmu)", jikalau ada OS atau update terbarunya maka, sanggup dipastikan Android soat sanggup naik level selanjutnya. Jika tidak ada, mungkin hanya sabar yang sanggup bicara.

2. Buka situs vendor kalian, pola jikalau Androidmu Samsung maka buka situs official samsung.com, jikalau Sony maka buka sonymobile.com, setelah dibuka situs officialnya, coba lihat dan pastikan apakah OS sudah paling baru, jikalau sudah itu berarti teman sanggup upgrade OS.

3. Buka lembaga lembaga diskusi Android mirip yang paling terkenal adalah lembaga XDA Developer, disana adalah kumpulan para pengembang Android, jadi sering sering main kesana ya.

Dari sumbernya adalah Wikipedia, dikala ini versi Android sudah berjalan sampai versi terbarunya adalah Lolipop, adapun versi versinya adalah :

1.0 Alpha (API level 1)
1.1 Beta (API level 2)
1.5 Cupcake (API level 3)
1.6 Donut (API level 4)
2.0 Eclair (API level 5)
2.0.1 Eclair (API level 6)
2.1 Eclair (API level 7)
2.2–2.2.3 Froyo (API level 8)
2.3–2.3.2 Gingerbread (API level 9)
2.3.3–2.3.7 Gingerbread (API level 10)
3.0 Honeycomb (API level 11)
3.1 Honeycomb (API level 12)
3.2 Honeycomb (API level 13)
4.0–4.0.2 Ice Cream Sandwich (API level 14)
4.0.3–4.0.4 Ice Cream Sandwich (API level 15)
4.1 Jelly Bean (API level 16)
4.2 Jelly Bean (API level 17)
4.3 Jelly Bean (API level 18)
4.4 KitKat (API level 19)
5.0-5.1 Lollipop (API level 21)
6.0 Marshmallow (API level 23)

Mungkin cukup sekian postingan dari Sobat Android, biar senantiasa bermanfaat untuk teman semua dan juga sanggup menjawab perihal Upgrade Android, jangan lupa untuk tetap terus bersama kami di postingan postingan terbaru berikutnya sanggup klik disini, oke sekian sampai jumpa dipostingan berikutnya.

Sumber http://androsobat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Upgrade Android Ke Versi Terbaru"

Posting Komentar