Cara Mengembalikan Data Sd Card Yang Terformat Dan Terhapus

Cara Mengembalikan Data SD Card yang Terformat dan Terhapus - Pada kesempatan yang berbahagia kali ini, Sobat Android, masih tetap terus hadir dipostingan postingan terbarunya yang kali ini akan membahas ihwal Bagaimana Cara Mengembalikan Data SD Card yang Terformat dan Terhapus secara tidak sengaja ataupun sengaja, postingan ini diperuntukan untuk sobat yang sedang mengalami atau mungkin menjaga jaga supaya tidak terjadi.

Data adalah sesuatu hal yang sangat penting kedudukannya bagi manusia, tanpa adanya data, insan cenderung lupa, lambar serta kurang maksimal dalam aktivitasnya, terlebih lagi para pengguna teknologi. Itulah sebabnya apabila kita pernah mengalami hilangnya data mirip surat surat penting, sertifikat, piagam dan lain sebagainya, kita akan merasakan stress yang luar biasa, terlebih lagi mereka yang mempunyai data dengan media Teknologi. Oleh karena itu, demi meminimalisir tingkat kesetressan insan yang data SD Cardnya hilang atau terhapus dan terformat, maka disini kita akan mencoba merampungkan permasalahan tersebut.

Sekilas Tentang Tutorial pengembalian Data

Tutorial cara pengembalian data yang saya gunakan menggunakan banyak cara, kenapa? karena terkadang file setelah kita melakukan recovery data atau pengembalian data terkadang tidak semua data kembali dalam bentuk utuh, tidak cacat dan lengkap, oleh karena itu, pastikan dari setiap langkah yang ada apabila tidak lengkap data yang kembali, gunakan cara cara berikutnya.

Mengembalikan Data SD Card dengan Software Power Mini Tool

1. Seperti biasa sebelum kita memulai praktiknya, pertama tama kita harus menyiapkan terlebih dahulu bahannya, download Software Power Mini TooL.

2. Setelah didownload lalu instal softwarenya lalu pilih Mini Tool Power Data Recovery

3. Akan tampil menu, pilih Lost Partition Recovery

4. Pilih SD Card yang akan dan mau kita kembalikan data datanya, setelah itu pilih Recover

5. Pilih Show Files lalu proses pengembalian data akan berlangsung, tunggu prosesnya dengan sabar

6. Setelah proses selesai, pastikan filenya benar benar sudah kembali, lalu pilih Save File, lalu simpan di drive selain SD Card, jangan di SD Cardnya

7. Proses pengembalian telah selesai, pastikan kembali data data yang telah sobat kembalikan sudah benar benar kembali dan tidak rusak 

Mengembalikan Data SD Card dengan Software Easeus Data Recovery

1. Pertama - tama download siapkan bahanya dengan download Softwarenya dulu:

EaseUS Data Recovery Wizard + Keygen (10 MB)

2. Setelah didownload dan terinstal dengan baik, sambungan Android sobat dengan PC, pastikan Android sudah tersambung dengan baik, lalu buka software EaseUSnya

3. Kemudian centang semua jenis file yang akan sobat kembalikan nantinya kalau sobat mau mengembalikan semua file, setelah dicentang pilih next

4. Berikutnya pilih drive SD Card yang mau kita kembalikan data datanya, setelah terceklis, pilih scan

5. Proses pengembalian akan berjalan, disini sobat tinggal menunggu proses scanningnya, lama atau tidaknya proses tergantung seberapa banyak file yang hilang dan besar atau kecilnya kapasitas dari drive tersebut.

6. Setelah selesai, akan muncul data data yang berhasil dipulihkan, pastikan data tersebut telah benar benar kembali, lalu pilih data yang akan kita kembalikan, setelah itu pilih "recover"

7. Setelah itu cari tempat untuk penyimpanan data yang telah dipulihkan, pastikan sobat tidak meletakkannya di SD Card, jadi simpan di driver PC sobat

8. Proses pengembalian selesai, sekarang pastikan apakah data data sobat telah kembali

Catatan:

Apabila sobat masih belum puas atau file yang ingin dikembalikan tidak seutuhnya, sobat sanggup baca, postingan saya laiinnya , silahkan baca :


Cukup sekian postingan dari Sobat Android, semoga sanggup bisa menjadi solusi untuk permasalahan - permasalahan yang sedang sobat alami, jangan lupa meninggalkan komentar apabila terdapat kebingungan kebingungan dan jangan lupa untuk tetap terus bersama kami dengan follow blog ini, oke sampai jumpa dipostingan berikutnya.

Sumber http://androsobat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan Data Sd Card Yang Terformat Dan Terhapus"

Posting Komentar