Cara Mengatasi Sd Card Android Yang Eror Tidak Terbaca

Cara Mengatasi SD Card yang Eror Tidak Terbaca - Pada postingan artikel kali ini alhamdullillah Sobat Android, kembali lagi mengatakan postingan postingan terbarunya, kali ini kita akan membahas Cara Mengatasi SD Card yang tidak terbaca.

Memory penyimpanan yakni sesuatu yang sangat dibutuhkan khususnya para pengguna Android, tanpa adanya ruang penyimpanan itu seakan-akan taman tak berbunga, hai begitulah kata para pujangga, haha. Akan tetepi dalam kehidupan pastinya segala sesuatu tidak luput dari yang namanya musibah, bencana atau hal hal yang tidak diinginkan seakan-akan tidak terbaca, kemudian bagaimanakah solusinya?
Penyebab SD Card Android Eror Tidak Terbaca


Sd Card Android yang eror tidak semata mata muncul begitu saja, semua itu terjadi alasannya ialah ada sesuatu yang secara tidak sengaja ataupun tidak sengaja terjadi, beberapa diantaranya muncul tanpa penyebab yang jelas. Ada beberapa faktor dan penyebab yang menjadi SD Card Android tidak terbaca, diatantaranya:

1. Virus
Tidak mengeherankan lagi, virus saat ini sangat majemuk bentuk, jenis dan cara penyerangannya, beberapa diantaranya mengganggu dalam pembacaan SD Card, pastikan Android sobat bersih dari virus, salah satu cara untuk mengetahui apakah Android sobat terdapat virus atau malware sobat mampu cek  menggunakan aplikasi, seakan-akan 360 security.

2. Lempengan Bermasalah
Kejadian ini terjadi di beberapa kalangan, jadi pastikan lempengan memory eksternal sobat, bersih atau tidak rusak, jika memang kotor, saya sudah mengatakan solusinya dibawah.

3. Rusak
Yang ini mungkin sudah tidak perlu dijelaskan lagi, alasannya ialah jika memang sudah rusak, nampaknya uang yang akan berbicara, jadi pastikan setelah sobat merampungkan duduk perkara SD Card Android sobat yang tidak terbaca melalui postingan ini semua tidak bisa, itu berarti penyebabnya alasannya ialah kerusakan itu sendiri.
Solusi Mengatasi SD Card Android yang Tidak Terbaca

A. Bersihkan SD Card

1. Lepas dan cabut SD Card dari Android sobat
2. Gosok lempengan SD Card menggunakan penghapus, disarankan penghapusnya masih baru
3. Setelah bersih pasangkan lagi

B. Menggunakan Format

Bahan bahan:

1. PC
2. Card Reader

Tutorial:
1. Back Up dulu data sobat di PC
2. Lepas SD Card dari Android sobat, dan masukan ke card reader
3. Lakukan quick format di PC

C. Repair (Pembetulan)

Metode ini digunakan apabila mungkin Android sobat terdapat beberapa eror sehingga harus dilakukan repair langkah ini hampir sama seakan-akan format, jadi pastikan sobat memback up terlebih dahulu data sobat.

1. Masuk ke Menu Options
2. Pilih Storage
3. Erase SD Card

D. Mengecek Eror

1. Hubungkan Android sobat dengan menggunakan Kabel Data/ Card Reader dengan mode mass storage
2. Cari driver sobat, kemudian klik kanan, kemudian pilih properties, kemudian pilih tools dan pilih eror checking


3. Centang semua pilihan

Jika cara cara diatas sudah sobat lakukan akan tetapi tidak terselesaikan, indikasi yang berikutnya yakni kerusakan pada memory SD Card eksternal sobat, kerusakan ini mampu terjadi alasannya ialah beberapa faktor diantaranya yakni alasannya ialah lempengan terkena air atau tergesek sesuatu yang sehingga merusak perfoma lempengan itu sendiri, jadi siapkan beberapa uang untuk membeli yang baru.

Mungkin cukup sekian postingan dari Sobat Android, , semoga mampu menjadi solusi terbaik bagi sobat yang mengalaminya, apabila ada pertanyaan atau masukan lainnya, harap berkomentarlah dengan baik dibawah, jangan lupa untuk tetap terus menerima update seputar Android di blog ini, dengan follow blog ini disini. Sekian sampai jumpa dipostingan berikutnya.

Sumber http://androsobat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Sd Card Android Yang Eror Tidak Terbaca"

Posting Komentar