Tips Ampuh Mempercepat Charger Android

Mempercepat charger Android Tips Ampuh. Pada postingan kali ini Sobat Android, kembali hadir demi perlindungan teman sekalian untuk terus melanjutkan blog ini, dikesempatan kali ini saya akan membahas wacana sesuatu yang mungkin sering teman pertanyakan khususnya mereka mereka yang sering bermain game ataupun sering browsing atau download di Androidnya, yaitu Tips mempercepat charger Android.


Mencharger ialah program yang tidak mampu kita lepas yaitu para pengguna smartphone khususnya, alasannya ialah saat ini tidak mampu kita pungkiri betapa pentingnya mencharger bahkan itu lebih penting dari segala galanya, kenapa, alasannya ialah kalau kita lihat dalam keseharian kita yang tidak mampu kita lepas ialah charger, semua orang pasti mempertanyakan ada charger ga?, stop kontak listrik dimana?, Hp gue udah penuh belom?, pertanyaan ini lebih sering teman dengar dibanding dengan pertanyaan pertanyaan lainnya.
Karena keseringan pertanyaan tersebut kita dengar, ingin rasayanya kita sebagai pengguna untuk mengefisiensikan penggunaan maupun dalam teknik kita mencharger itu sendiri, berikut seputar tips dan trik dalam mencharger Android kita.

1. Matikan smartphone sepenuhnya
Sepertinya ini sering kita dengar terhkususnya bagi teman yang baru beli Android, alasannya ialah secara logika, saat Android kita menyala akan ada yang namanya proses bekerja terhadap elemen elemen tertentu, kemudian kita mencharger, pengisian akan diikuti dengan pembuangan energi yang secara tidak pribadi akan memperlama proses kita dalam mencharger Android kita. Jadi mampu kita simpulkan bahwa metode ini ialah sebuah cara yang paing efisien dalam mencharger Android kita.

2. Manfaatkan mode pesawat
 Mode pesawat ialah mode dimana jaringan yang kita miliki kita nonaktifkan, biasanya hal ini wajib kita lakukan saat kita mau berpergian menggunakan pesawat terbang, hal ini alasannya ialah pada dasarnya yang paling besar dikuras energi ialah lewat pencarian jaringan itu sendiri, artinya saat kita mematikan jaringan, itu berarti kita mematikan kepingan yang menguras energi besar yang nantinya akan mempercepat kita dalam mencharger.

3.Gunakan charger original, bukan dari USB port
Banyak dari kalangan pengguna Android yang selalu mencharger menggunakan USB port, apalagi USB port tersebut bukan berasal dan diperuntukan untuk devicenya, ini tentunya akan memperlambat proses charger itu sendiri bahkan secara perlahan juga mampu mengurangi daya serapan dan sistem dari baterai, alasannya ialah pada dasarnya kabel kabel yang berhubungan dengan kelistrikan terlebih lagi untuk mencharger sudah disediakan adaptasi terhadap arus yang masuk ataupun arus yang keluar, dengan kata lain bila arus itu berbeda dengan yang seharusnya ini akan memompa si baterai untuk mampu menyesuaikan kondisi tersebut, yang kesudahannya dan ujungnya akan berdampak kepada kerusakan permanen secara perlahan, oleh alasannya ialah itu tetaplah gunakan charger orisinil anda.

4. Kalibrasi baterai
Cara yang satu ini cukup menjadi salah satu cara efektif lainnya, alasannya ialah cara yang satu ini secara simple ialah mereset atau mendefault system baterai kita ke awal, alasannya ialah sejatinya baterai juga menyimpan informasi, cache dan hal hal lainnya yang mampu disimpan, bagi teman yang belum begitu tau wacana kalibrasi dan ingin mengkalibrasi android, silahkan baca:


5. Matikan fitur-fitur yang tidak diperlukan
Yang satu ini mungkin sudah ketahui namun sering kali kita lupakan dan sepelekan, terlebih lagi pada fitur fitur yang mengharuskan baterai berlipat lipat keluar menyerupai bluetooth, gps, wifi, ataupun mobile data, fitur fitur tersebutlah yang hendaknya harus dinonaktifkan pada saat proses charger berlangsung.

6.Jangan sentuh smartphone saat pengisian
Maksud dalam jangan sentuh smartphone disini ialah menggunakanya, alasannya ialah sering kali kita lihat orang atau mungkin termasuk kita sering mencharger Android kita akan tetapi kitapun sedang menggunakannya, hal inipun prinsipnya sama menyerupai hal hal yang telah disebutkan diatas.

7. Jangan Charger Melalui PC/Laptop
Meminimalisir charger melalui pc ataupun laptop ialah salah satu bentuk meminimalisir baterai Android, alasannya ialah pada dasarnya listrik yang bagus untuk charger ialah pribadi dari stop kontaknya.

Mungkin ketujuh hal tersebut yang mampu berikan, jikalau teman ada embel-embel lainnya ataupun pertanyaan dan akhir teman mampu menyumbangkannya melalui kolom komentar dibawah, dan bagi teman yang mau tetap terus bersama kami, follow blog Sobat Android, disini. Sekian dari kami, sampai jumpa dipostingan berikutnya.

Sumber http://androsobat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ampuh Mempercepat Charger Android"

Posting Komentar