Cara Praktis Mengganti Tema Tampilan Bbm Android

Pada postingan kali ini, Sobat Android, akan kembali mengatakan postingan postingan terbarunya untuk sobat Androiders, pastinya postingan yang unik dan menarik yaitu ihwal Cara Mudah Mengganti Tema Tampilan Custom BBM Android, tentunya ini diperuntukan untuk sobat yang sering bosan dengan tampilan default BBM.


Beberapa diantara kita mungkin pernah merasa untuk menjadi diri yang berbeda dengan orang lain, hal tersebut dilakukan dengan berbagai upaya salah satunya membuat penampilan berbeda, upaya ini yang membuat sobat Androiders mencarinya di Google dan membaca postingan ini, oleh alasannya yaitu itu kali ini mari kita coba bagaimana cara membuat atau mengganti tema tampilan dari BBM di Android.


1. Mendownload MOD BBM  ( Tanpa Root )

Metode yang satu ini tidak merepotkan, karena sobat cukup mencari MOD BBM, MOD itu yaitu aplikasi yang telah dimodifikasi sedimikian rupa oleh para opreker, dikala ini sudah banyak MOD BBM, sobat mampu mencarinya di Google dengan kata kunci "kumpulan MOD BBM" dengan berbagai model tampilan yang berbeda.

2.Menggunakan Aplikasi Akwayan ( Menggunakan Root)
Kalau sebelumnya metodenya yaitu mencari MOD yang desainnya sesaui dengan keinginan kita, metode berikut ini lumayan gampang dan mampu menjadi referensi, karena kita mampu custom tampilan yang kita inginkan, ibarat background chat, background tab, slide menu dan lain lain, yang pasti sobat mampu edit sesuai dengan selera sobat, tapi pastikan terlebih dahulu Android sobat sudah di root.

Adapun yang perlu sobat butuhkan diantaranya:

1. Perangkat sudah diroot
2. Download dan instal Akwayan v0.1.apk (400KB) (silahkan cari sendiri)
3. Download dan instal Xposed Framework (silahkan cari sendiri)
4. Aktifkan Module Akwayan melalui Xposed

5. Reboot Perangkat Android
6. Buka Aplikasi Akwayan
7. Edit Sesuai selera sobat
8. Setelah selesai, force close aplikasi BBM-nya melalui pengaturan
9. Buka aplikasinya, kini sobat telah berhasil mengeditnya melalui Akwayan

3. Modif dengan aplikasi apk editor ( Tanpa Root)
Metode ini disebut metode expert atau menengah keatas, metode ini tidak mengharuskan root, yang dibutuhkan yaitu keterampilan dalam meng-custom / memodifikasi, sobat minimalnya mampu menggunakan Adobe Photoshop. Adapun aplikasi yang dibutuhkan diantaranya:

1. Root Eksporer.apk
2. MT-id.apk
3. Zip Signer

Adapun untuk tahap pengeditannya, ekstrak terlebih dahulu aplikasi apk yang ingin sobat modifikasi dengan root eksplorer, kemudian hasil hasil ekstrak nya pindahkan ke pc, cari image atau gambar yang ingin diedit biasanya terdapat di direktori

\res\drawable
\res\drawable-ldpi
\res\drawable-hdpi

Cari gambarnya dan lakukan pengeditan, pastikan sobat tidak mengubah extensi file contoh tadinya formatnya berupa png, kemudian sobat save dan simpan dengan format jpeg, serta jangan ubah juga mode gambarnya.

Setelah sobat edit, silahkan replace file yang lama dengan yang baru, kemudian jadikan zip, dan sign menggunakan aplikasi zip signer. Jangan lupa dikala di-sign ubah extensi zip menjadi apk


Mungkin cukup sampai disini postingan dari Sobat Android, ihwal Cara Mudah Mengganti Tema dan Tampilan BBM Android biar memiliki kegunaan dan bermanfaat untuk semua, jangan lupa untuk tetap terus menerima update terbaru seputar dunia Android, tetap terus bersama kami di blog ini, cukup sekian, sampai jumpa dipostingan berikutnya.

Sumber http://androsobat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Mengganti Tema Tampilan Bbm Android"

Posting Komentar