Mengenal Apa Itu Usb Otg Pada Android

Pada postingan kali ini Sobat Android, akan menawarkan postingan ihwal suatu fitur Android yang mungkin cukup minati lantaran memudahkan teman dalam berteknologi, fitur ini adalah fitur USB OTG. Saat ini kita seakan menemukan suatu akomodasi dengan munculnya USB OTG yang mempermudah kita dalam memindahkan data, lantaran fungsinya yang mampu membuat Android menjadi perangkat yang mampu terhubung oleh beberapa port USB, artinya sekarang flashdisk mampu kita sambungkan langsung tanpa perangkat komputer, nah inilah yang sangat mempermudah kita, terlebih lagi, kita juga mampu menggunakan mouse PC untuk android kita, andal bukan.


Sebenarnya kepanjangan dari USB OTG adalah USB On The Go yang secara pengertiannya memiliki arti sebuah spesifikasi yang mampu memiliki port USB dan ponsel bertindak sebagai HOST. Akan tetapi, tidak semua Android mendukung fitur yang gres gres ini dikenal, lantaran rata - rata fitur ini hanya mampu dinikmati oleh pengguna - pengguna jenis Android yang high saja, namun bukan berarti menjadi penghalang kita untuk mengetahui bahkan mencobanya kan.

Beberapa jenis smartphone yang mampu kita jumpai fitur ini diantaranya adalah Asus Nexux 7, Samsung Galaxy S-II, Samsung Galaxy Note, Samsung Galaxy Tab 8.9, Xpria mini,  HTC one X, Lenovo A1000, Xiaomi 1S dan lain lain. 


Dalam menggunakan fitur USB OTG ini kita memerlukan sebuah conector khusus untuk USB On The GO, konektornya pun bervariasi ada yang micro, mini dan lain lain.


Untuk mempermudah dalam mengetahui apakah smartphone teman mampu memiliki fitur ini, teman mampu cek langsung dengan menginstal USB Host Diagnosis, download apk-nya, klik disini.

Oke, sekian postingan dari Sobat Android, , supaya senantiasa menambah pengetahuan teman ihwal Android, jangan lupa untuk follow blog klik disini, sekian bye.

Sumber http://androsobat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Apa Itu Usb Otg Pada Android"

Posting Komentar